PANEL ATS GENSET 100 KVA
Panel ats genset 100 kva

DESKRIPSI UMUM :

Panel ATS genset untuk mengontrol otomatis pengalihan pasokan listrik dari jaringan listrik utama ke generator saat terjadi gangguan atau pemadaman listrik pada jaringan utama.

Panel ATS genset digunakan untuk mengontrol sistem pembangkit listrik pada suatu gedung  yang membutuhkan pasokan listrik yang stabil dan Kontiyu secara system auto.

ATS (Automatic Transfer Switch) 100 kVA adalah perangkat listrik yang berfungsi untuk secara otomatis mentransfer pasokan listrik antara dua sumber, biasanya antara pasokan listrik umum (PLN) dan generator cadangan kapasitas 100 kva

ATS (Automatic Transfer Switch) adalah suatu alat yang berfungsi untuk mengalihkan sumber listrik dari jaringan listrik utama ke generator saat terjadi gangguan atau mati listrik pada jaringan utama.

Baca Juga : Panel Ats genset 70-80 kva

Tujuan utama dari ATS adalah untuk memastikan peralihan daya yang mulus dan otomatis dalam kejadian pemadaman listrik atau saat perlu beralih antara sumber daya utama dan sumber daya cadangan.

Selain Ats diperlukan agar system panel bekerja secara full automatis yaitu AMF (Automatic Main Failure) adalah sistem yang mengontrol otomatis pengoperasian generator saat terjadi pemadaman listrik utama atau gangguan pada sumber listrik utama.

Semua komponen ini bekerja bersama-sama untuk memberikan otomatisasi dalam proses pemindahan beban dan memastikan keandalan pasokan listrik dalam berbagai kondisi, termasuk dalam keadaan darurat.

DESKRIPSI PANEL ATS GENSET 100 KVA :

Panel ATS genset 100 kVA merujuk pada kapasitas atau daya yang dapat ditangani oleh sistem ATS AMF tersebut. KVA atau kilovolt-ampere adalah satuan untuk mengukur kapasitas daya listrik yang dapat dihasilkan atau ditangani oleh suatu sistem atau peralatan listrik.

Panel ats  genset 100 kVA dapat menangani daya listrik hingga 100 kVA. Artinya, panel kontrol ini dapat mengendalikan pengalihan pasokan listrik dari jaringan listrik utama ke generator dengan kapasitas hingga 100 kVA saat terjadi pemadaman listrik utama atau gangguan pada sumber listrik utama.

Kapasitas yang besar ini biasanya digunakan pada gedung-gedung besar atau industri yang memerlukan pasokan listrik yang sangat besar dan stabil.

Panel ats genset 100 kva yaitu Panel yang berfunsi sebagai  pemindahan beban / daya secara otomatis ATS Menggunakan Komponen  Breker Cos Motorize  150 A dan  AMF Menggunakan Modul Dse 3110

ATS ( Automatic Transfer Switch ) Berfungsi pemindahan listrik yang satu ke sumber listrik yang lain secara bergantian secara Otomatis, ATS sama dengan COS beda keduanya adalah terletak pada sistim kerjanya, untuk ATS kendali kerja dilakukan secara otomatis, sedangkan COS dikendalikan atau dioperasikan secara manual.

Jika PLN mengalami gangguan maka ATS akan memberikan perintah kepada breker untuk melakukan Perpindahan daya secara otomatis tentunya setelah amf bekerja secara otomatis starting genset

AMF (  Automatic Main Failure ) kerja otomatisasi terhadap sistem kelistrikan cadangan apabila terjadi gangguan pada sumber listrik utama (Main /PLN ), istilah ini secara umum sering dijabarkan sebagai sistim kendali start dan stop genset secara auto..

Jika PLN mengalami gangguan maka modul ini akan memberikan perintah kepada Genset untuk melalukan starting serta memonitoring dan sensoring Genset.

PANEL ATS GENSET 100 KVA

SISTEM KERJA PANEL:

Panel ATS (Automatic Transfer Switch) dan AMF (Automatic Main Failure) berfungsi untuk mengontrol transfer daya antara sumber daya listrik utama dan sumber daya cadangan (generator set) secara otomatis.

Berikut adalah penjelasan mengenai sistem kerja panel ATS 100 kVA:

- Pemantauan Sumber Daya Utama (PLN): Panel ATS terus memantau pasokan listrik utama dari sumber daya umum (PLN). Hal ini melibatkan pemantauan tegangan, frekuensi, dan kualitas listrik lainnya.

- Pemantauan Sumber Daya Cadangan (Generator): Secara bersamaan, panel ATS juga memantau sumber daya cadangan, seperti generator. Pemantauan ini melibatkan parameter yang sama seperti pemantauan terhadap sumber daya utama.

- Kontrol Otomatis: Ketika panel ATS mendeteksi gangguan atau kegagalan pada pasokan listrik utama (PLN), kontrol otomatis di dalamnya segera merespons. Kontroler akan memberikan perintah untuk memutus pasokan listrik dari PLN dan beralih ke sumber daya cadangan.

- Peralihan Beban: Setelah mendapatkan perintah dari kontrol otomatis, mekanisme pengalihan di dalam panel ATS akan menghubungkan beban langsung ke sumber daya cadangan (generator). Ini memastikan bahwa pasokan listrik tetap tersedia untuk peralatan yang terhubung tanpa terjadi pemadaman listrik.

- Pemantauan Kembali ke Sumber Utama: Setelah pemulihan pasokan listrik utama (PLN), panel ATS akan memantau kualitas dan kestabilan listrik tersebut. Ketika kondisi telah membaik dan kembali normal, ATS akan secara otomatis memutus sambungan dari sumber daya cadangan dan mengalihkan beban kembali ke sumber daya utama.

Penting untuk dicatat bahwa semua langkah ini terjadi dalam waktu sangat singkat dan otomatis, memastikan bahwa beban listrik terhubung terus menerima pasokan listrik yang stabil, bahkan dalam situasi darurat atau pemadaman listrik. Sistem ini memberikan kehandalan dan kontinuitas pasokan listrik yang penting untuk aplikasi kritis di mana pemadaman listrik tidak dapat ditoleransi.

Sistem kerja panel ATS genset 100 KVA pada dasarnya terdiri dari beberapa komponen utama, yaitu:

1. Panel ATS: Panel ini bertanggung jawab untuk mengontrol pengalihan daya dari sumber daya utama (PLN) ke sumber daya cadangan (generator set) secara otomatis saat terjadi pemadaman listrik

2. Panel AMF: Panel ini berfungsi untuk mengendalikan operasi generator set secara otomatis saat terjadi pemadaman listrik pada sumber daya utama. Panel AMF akan memerintahkan generator set untuk dihidupkan dan menghasilkan daya listrik untuk menggantikan sumber daya utama yang sedang padam.

3. Kontrol system : Komponen ini bertanggung jawab untuk mengontrol operasi panel ATS dan AMF secara otomatis sesuai dengan kondisi dan perintah yang diterima.

4. Baterai: Baterai digunakan sebagai sumber daya cadangan untuk mengoperasikan panel ATS dan AMF saat terjadi pemadaman listrik dan generator set belum dapat dihidupkan Ikut baterai Di genset

Dalam sistem kerja panel ATS genet 100 KVA, saat terjadi pemadaman listrik pada sumber daya utama, panel ATS akan mendeteksi kondisi tersebut dan mengirimkan perintah kepada panel AMF untuk menghidupkan generator set.

Setelah generator set menyala, panel ATS akan mengalihkan sumber daya listrik dari sumber daya utama ke generator set secara otomatis. Setelah sumber daya utama kembali normal, panel ATS akan mengalihkan kembali sumber daya listrik ke sumber daya utama dan mematikan generator set secara otomatis.

PANEL ATS GENSET 100 KVA
Panel ats genset 100 kva

Harap dicatat bahwa konfigurasi dan spesifikasi panel ATS genset dapat bervariasi tergantung pada jenis, merek, dan model yang digunakan.

·         SPESIFIKASI PANEL :

  • ·     Box Panel 80 X 60 X 20
  • ·     Cos Motorize 150  A
  • ·     Modul dse 3110
  • ·     Auto Battrey Charger
  • ·     Reley Timer
  • ·     Emergensi
  • ·     MCB 1P Kontrol
  • ·     Metering Digital
  • ·     Selector MOA
  • ·     Pilot Lamp
  • ·     Wiring diagram

HARGA PANEL ATS GENSET 100 KVA

KAPASITAS HARGA KETERANGAN
100 KVA RP.15.500.000 UNIT ONLY

Harga Panel ATS genset untuk kapasitas 100 kva di atas , merupakan harga terupdate dan harga merupakan spesifikasi dari kami.

Apa bila ada permintaan dengan spesifikasi yang lain maka perlu estimasi dan akan diberikan penawaran.

Keterangan :

  • Untuk spesifikasi lain dapat Kontak kami.
  • Harga Loco Jakarta,Tangerang
  • Harga sewaktu waktu dapat berubah
  • Belum termasuk Testing & Com

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi  :

ELECTRICAL PANELINDO

Anda dapat menghubungi kami :

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
 
Top