PANEL  GENSET  OTOMATIS – PANEL ATS AMF

Panel genset Otomatis jenisnya merupakan  Gabungan system ATS AMF  yaitu Auto transfer switch dan Auto main failure dan penggunaanya full otomatis  atau untuk melakukan Operasional genset dan pengalihannya daya dan tidak lagi diperlukan diperlukan operator.

Panel genset otomatis untuk pengoprasian genset dari system start stop genset,transfer daya listrik dan system charge aki genset semua sudah full otomatis  jadi operator tinggal memantau apabila system panel tersebut sedang bekerja.

Untuk panel genset otomatis atau biasa disebut panel ats amf adalah sebuah komponen listrik tegangan tinggi yang berfungsi sebagai pengalih sumber tegangan yang jenisnya seperti switch untuk transfer dayanya dan merupakan panel system yang menggantikan start stop genset manual.


Baca Juga : Panel genset manual- Panel COS Manual


Pengertian panel genset otomatis / Panel Ats amf :

ATS ( automatic Tranfer Swicth )  Panel Sistem Automatic Transfer Switch (ATS) adalah salah satu sistem yang memungkinkan genset mengalirkan listrik secara otomatis ke beberapa perangkat yang terhubung dengan genset segera setelah listrik PLN padam

Ketika listrik sudah kembali menyala, sistem ATS juga akan memutus secara otomatis listrik genset yang mengalir menggunakan kontak Breker, untuk kemudian disuplai listrik oleh jaringan PLN.

Panel ats menggunakan komponen banyak ragamnya misalnya COS Motorize,MCCB Motorize, ACB motorize dam MC ( magnetic Contactor ) harga sangat berpengaruh dari komponen dan merek dari panel ats tersebut.

PANEL  GENSET  OTOMATIS – PANEL ATS AMF

AMF (Automatic Main Failure), berfungsi untuk menyalakan mesin genset secara auto jika beban yang di layani kehilangan sumber energy listrik utama/PLN.

Apabila kemudian pln kembali normal,selanjutnya Sistem ATS bertugas untuk mengembalikan jalurnya dengan memindahkan switch kembali kesisi utama dan untuk kemudian disusul dengan tugas AMF untuk memberhentikan kerja mesin diesel tersebut secara otomatis.

Sistem Panel AMF menggunakan komponen banyak ragamnya misalnya Relay timer dan sekarang sudah banyak menggunakan modul kontrol, harga sangat berpengaruh dari komponen dan merek dari panel amf  tersebut


Baca Juga : Jasa Service panel ats amf


Fungsi Panel genset Otomatis  (Panel ats amf ) :

  • Panel Penghubung dan Pemutus tegangan dari sumber listrik umumya dioperasikan secara otomatis  dengan pilihan PLN-OFF-Genzet
  • Panel genset otomatis mentransfer catu daya dari sumber utamanya ke sumber cadangan ketika terjadi kegagalan atau pemadaman di sumber utama secara otomatis.
  • Ketika kegagalan terjadi pada pln, pengguna tidak perlu lagi melakukan perubahan manual ke sumber cadangan GENSET
  • Panel genset otomatis  mencakup dua sumber INPUT  untuk utama pln  dan cadangan genset dan satu sumber keluar OUTPUT Ke beben.

Untuk penggunaan rumah tangga, Listrik satu fase, maka menggunakan 2 line dari brekernya 2 pole, apabila daya tersambung adalah 3 phase, maka menggunakan 4 line  4 pole. Karena semua sambungan listrik RST maupun netral harus dipisahkan.

Jadi Kesimpulannya Panel Genset Otomatis  Merupakan panel Sistem yang dioperasikan secara Otomatis  baik start stop genset maupun transfer daya sumber listriknya.

PANEL  GENSET  OTOMATIS – PANEL ATS AMF

Kami  siap membantu untuk Pembuatan ,pemasangan dan instalasi genset dan Panel genset Otomatis- Panel ats amf  Sesuai dengan keinginan customer dan juga mensuplai material dengan berbagai kapasitas Panel ats amf dan kabel power dengan berbagai merek

Team kami sangat berpengalaman dibidangnya dan telah diberikan pelatihan juga dalam meningkatkan kinerjanya dalam mengerjakan Pembuatan ,Pemasangan dan instalasi Panel genset Otomatis - Panel Ats amf. 

Pembuatan,Pemasangan dan Instalasi Panel genset otomatis - Panel ats amf  di tangani oleh tenaga teknisi  yang handal , terlatih dan jujur akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk Pemasangan dan instalasi panel genset .

Untuk harga Panel genset Otomatis - Panel ats amf  kami dapat bersaing dengan competitor yang lain. Klik  DISINI

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi  :

ELECTRICAL PANELINDO

Hp / WA : 081318261117

Email : electricalpanelindo@gmail.com

Kunjungi kami di : www.infopanelmaker.com

 
Top