PANEL  GENSET  MANUAL–PANEL COS MANUAL

Panel genset Manual jenisnya seperti switch biasa dan penggunaanya manual atau melakukan Operasional genset dan pengalihannya daya diperlukan operator atau teknisi untuk melakukan pengalihan daya.

Panel manual genset untuk pengoprasian genset manual lewat panel yang namanya Panel AC-DC genset biasanya yang ada di unit gensetnya sedangkan Panel manual genset untuk transfer dayanya menggunakan panel COS manual.

Baca Juga : Service panel genset

Untuk panel AC- DC genset sudah ada di unit genset maka yang akan kita bahas mengenai panel genset manual atau Panel Cos manual.

Panel manual genset atau Panel COS (Change Over Switch) adalah sebuah komponen listrik tegangan tinggi yang berfungsi sebagai pengalih sumber tegangan yang jenisnya seperti switch. Biasanya COS digunakan untuk mengalihkan tegangan dari sumber PLN ke sumber tegangan lain seperti genset apabila terjadi pemadaman.

PANEL  GENSET  MANUAL–PANEL COS MANUAL

COS (Change Over Switch ) ada yang  unit COS nya only atau yang sudah dirakit jadi panel COS yang pada dasarnya fungsinya sama dan bisa langsung di intalasi dengan genset Cuma perbedaanya sudah unit Panel dan unit COS only.

Panel COS (Change Over Switch) / Ohm saklar COS atau Ohm Saklar adalah suatu alat listrik untuk memindahkan daya listrik dari sumber listrik utama ( PLN ) dengan sumber listrik cadangan ( genset).

Fungsi Panel COS (change Over Switch) :

  • Panel Penghubung dan Pemutus tegangan dari sumber listrik umumya dioperasikan secara manual dengan pilihan 1-0-2 atau PLN-OFF-Genzet
  • Panel Change Over Switch secara manual mentransfer catu daya dari sumber utamanya ke sumber cadangan ketika terjadi kegagalan atau pemadaman di sumber utama.
  • Ketika kegagalan terjadi pada pln, pengguna harus melakukan perubahan manual ke sumber cadangan GENSET
  • Panel Change Over Switch mencakup dua sumber INPUT  untuk utama pln  dan cadangan genset dan satu sumber keluar OUTPUT Ke beben.

PANEL  GENSET  MANUAL–PANEL COS MANUAL

Untuk penggunaan rumah tangga, Listrik satu fase, maka menggunakan COS 2 Pole, apabila daya tersambung adalah 3 phase, maka menggunakan 4 pole. Karena semua sambungan listrik RST maupun netral harus dipisahkan.

Jadi Panel Genset manual Merupakan panel Sistem yang dioperasikan secara manual baik start stop genset dan transfer daya yang di lakukan oleh OPERATOR

Kami  siap membantu untuk Pembuatan ,pemasangan dan instalasi genset dan Panel genset manual- Panel COS manual  Sesuai customer dan juga mensuplai material dengan berbagai kapasitas dan dengan Panel COS dan kabel power dengan berbagai merek

Team kami sangat berpengalaman dibidangnya dan telah diberikan pelatihan juga dalam meningkatkan kinerjanya dalam mengerjakan Pembuatan ,Pemasangan dan instalasi Panel genset manual- Panel COS manual. 

Baca Juga : Jasa Service panel ats amf

Pembuatan,Pemasangan dan Instalasi Panel genset manual- Panel COS manual  di tangani oleh tenaga teknisi  yang handal , terlatih dan jujur akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk Pemasangan dan instalasi genset .

Untuk harga Panel genset manual- Panel COS manual kami dapat bersaing dengan competitor yang lain. Klik  DISINI

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi  :

ELECTRICAL PANELINDO

Hp / WA : 081318261117

Email : electricalpanelindo@gmail.com

Kunjungi kami di : www.electricalpanelindo.com

 
Top